Monday, July 25, 2011

Laut, Akuarium Terbesar Dunia


Pernahkan kalian mengkomsumsi ikan? Melihat berbagai ikan di kebun binatang atau akuarium raksasa? Menyelam dan meneliti berbagai ikan di suatu daerah? Banyak dari ikan-ikan yang kalian lihat berasal dari laut. Itu karena laut merupakan tempat tinggal mereka yang paling luas dan sesuai dengan mereka.
          
  
 (ikan air tawar dan ikan air laut)


Apa beda ikan di laut dengan di sungai, danau, atau di perairan darat? Perbedaannya sangat jelas ,kondisi lingkungan dan habitat. Air tawar berbeda dengan air di laut yang asin. Perbedaan ini menyebabkan  banyak ikan yang hanya bisa hidup di laut, dan sebaliknya. Akibat perbedaan ini terbentuk perbedaan lain seperti struktur tubuh, makanan, dan sebagainya.


 (laut adalah akuarium dunia)

Di laut terdapat jutaan spesies ikan yang berasal dari berbagai jenis. Jadi jika kalian berpikir di akuarium raksasa atau di kebun binatang terdapat banyak ikan, di laut terdapat berkali lipat jenis ikan daripada di tempat-tempat tersebut.Jadi tidak salah jika kita menyebut laut sebagai akuarium terbesar di dunia.
          
 Dalam blog ini akan dimuat informasi mengenai ikan-ikan yang ada di laut dari berbagai jenis. Mungkin tidak semua bisa dimuat mengingat ada ribuan jenis ikan di laut. Meski begitu Saya akan mencoba mendapat informasi sebanyak-banyaknya untuk membuat blog ini menjadi media penuntun kalian. Selain ikan, ada berbagai makhluk hidup laut yang akan Saya bahas juga. Semoga informasi yang Saya berikan dapat berguna bagi kalian semua.

No comments:

Post a Comment

ShareThis

Google Search Engine